12 OPEN BO! Bisnis Online Tanpa Modal 2021

Salah satu perihal yang sebabkan orang-orang enggan berbisnis ialah tingginya modal yang diperlukan. Beruntungnya, tersedianya koneksi internet pada zaman saat ini sangat mungkin kamu memulai bisnis online tanpa modal! Tentunya kamu perlu computer dan koneksi internet, namun tak sekedar itu, yang kamu butuhkan ialah kegigihan serta kreativitas kamu.

Tidak mendambakan mengeluarkan duwit sepeserpun namun mendambakan berbisnis bersama dengan gunakan internet? Bisa! Nah, bisnis online seperti apa, sih, yang tidak perlu modal? Berikut ialah 12 bisnis online tanpa modal yang sanggup kamu coba!

12 OPEN BO! Bisnis Online Tanpa Modal 2021

12 OPEN BO! Bisnis Online Tanpa Modal 2021


1. Menjadi YouTuber


Salah satu bisnis online tanpa modal yang paling umum ialah lewat video. Pastinya kamu kerap lihat video di lebih dari satu web video seperti YouTube, bukan? Nah, bersama dengan jadi pembuat video di YouTube atau YouTuber, kamu sanggup meraih pendapatan yang tidak sedikit! Yang wajib kamu miliki hanya computer dan koneksi internet yang mumpuni.

Pertama-tama, sudah pasti kamu wajib miliki account di web video yang diminati. Dalam masalah YouTube, kamu sanggup sebabkan account secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas kamu untuk sebabkan video yang menarik. Kamu sanggup sebabkan video bersama dengan webcam yang udah terkandung pada laptop, atau lebih-lebih bersama dengan kamera smartphone kamu.

Jika kamu mendambakan kualitas video yang lebih baik lagi, kamu wajib mengeluarkan duwit untuk membeli kamera berkwalitas tinggi, namun itu sudah pasti tidak berupa wajib untuk sebabkan video online. Setelah video direkam, kamu sanggup meng-edit video selanjutnya bersama dengan lebih dari satu perangkat lunak gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux.

Setelah video selesai dibuat, kamu tinggal mendaftarkan account YouTube kamu untuk dimonetisasi. Pastikan kamu sebabkan video-video berkualitas, karena terkecuali YouTube menganggap video buatan kamu tidak sesuai, video kamu sanggup tidak dimonetisasi. Yang dimaksud bersama dengan monetisasi adalah disertakannya iklan dalam video kamu, sehingga ketika  orang mengklik atau lihat iklan tersebut, kamu akan meraih sejumlah uang. Semakin banyak orang yang lihat video kamu dan mengklik iklan pada video tersebut, makin tinggi pendapatan yang sanggup kamu hasilkan.


2. Usaha dropship

Apakah kamu dulu mendengar arti dropshipping? Ini adalah model bisnis di mana kamu menjajakan barang atas nama kamu, namun barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, kamu memberitahu rekan kamu bahwa kamu menjajakan jaket. Ketika rekan kamu berminat untuk membeli jaket yang kamu jual, ia akan membayar sejumlah duwit kepada kamu. Kemudian, kamu membeli jaket secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke rekan kamu. Tentunya, harga yang kamu memastikan bakalan lebih tinggi dibandingkan bersama dengan harga aslinya sehingga meraih keuntungan.

Dengan makin banyaknya perusahaan e-commerce seperti ShopBack di Indonesia kala ini, kamu sanggup bersama dengan ringan mengajak tidak benar satu atau lebih-lebih lebih dari satu perusahaan untuk bekerjasama denganmu. Yang menarik dari bisnis dropshipping ini adalah, kamu tidak wajib meng-stock barang untuk sanggup memulai bisnis sendiri. Sehingga, kamu sanggup menghemat biaya membeli barang-barang untuk dipajang maupun biaya sewa tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran terkecuali bisnis dropshipping ialah tidak benar satu bisnis online tanpa modal yang paling diminati.


3. Menulis blog atau sebabkan web sendiri

Suka menulis? Kamu membawa blog berisi informasi-informasi bermanfaat? Pertimbangkanlah melampirkan iklan dalam blog atau web kamu. Untuk sebabkan blog atau web secara gratis, kamu sanggup gunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan lebih dari satu layanan pembuat website. Setelah miliki web kamu sendiri, kamu sanggup melampirkan iklan bersama dengan gunakan Google AdSense. Dengan ini, kamu sanggup mengubah hobi menulis kamu jadi bisnis online tanpa modal yang benar-benar berpotensi!

Google AdSense merupakan layanan Google yang kondang berkenaan menampilkan iklan. Dengan mendaftarkan blog atau web kamu dalam Google AdSense, maka iklan-iklan akan bermunculan dalam blog maupun web kamu. Tentunya, kamu sanggup pilih iklan seperti apa yang ditampilkan, sehingga kamu sanggup pilih iklan yang cocok bersama dengan blog serta web kamu. Ketika para pengunjung meng-klik iklan tersebut, kamu akan terima sejumlah uang.

Tetapi seperti halnya bersama dengan iklan di YouTube yang udah dijelaskan di atas, pastikan web kamu miliki konten yang menarik serta populer, karena Google AdSense miliki sistem seleksi yang lumayan ketat. Untuk tingkatkan mungkin diterima, kamu sebaiknya gunakan domain bersama dengan akhiran “.com”, meskipun itu berarti kamu wajib membayar tiap-tiap tahunnya. Jika account Google AdSense kamu ditolak, kamu sanggup coba untuk mendaftarkannya ulang sesudah tingkatkan kualitas blog dan web kamu.

4. Menjual informasi

Tidak hanya barang-barang fisik yang sanggup dijual, informasi-informasi berfaedah termasuk bisa! Melalui blog atau website, kamu sanggup menjajakan beraneka informasi. Salah satu contohnya ialah menjajakan buku elektronik (e-book) yang kamu tulis tentang suatu topik tertentu.

Dalam masalah ini, sesudah kamu menulis, kamu sanggup mengubah hasil postingan kamu jadi format PDF atau format lainnya sehingga ringan dibuka dan tidak sanggup dimodifikasi oleh pihak lain. Kemudian, kamu hanya wajib memajangnya dalam web kamu dan mempromosikan postingan kamu. Jika tersedia yang tertarik, kamu tinggal mengirimkan file selanjutnya lewat e-mail kepada yang berminat. Tidak hanya tulisan, kamu termasuk sanggup menjajakan video pembelajaran yang udah kamu buat!

5. Menjadi freelancer


Menjual jasa termasuk sanggup jadi tidak benar satu bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Tergantung kekuatan kamu, kamu sanggup tawarkan jasa kamu untuk sejumlah bayaran. Suka menulis? Kamu sanggup jadi penulis lepas. Suka coding? Programmer lepas sanggup jadi pilihan. Apapun kekuatan yang kamu banggakan, kamu sanggup mengubahnya jadi sumber pendapatan.

Untuk tingkatkan mungkin orang-orang gunakan jasa kamu, kamu sanggup gunakan web spesifik pencari freelancer seperti Sribulancer. Selain itu, kamu termasuk sanggup berhimpun dalam grup-grup freelancer di beraneka tempat sosial. Jika kamu baru memulai, sebaiknya menjadi dulu bersama dengan pekerjaan-pekerjaan sederhana bersama dengan bayaran yang tidak benar-benar tinggi. Setelah pengalaman kamu makin banyak, orang-orang akan makin percaya akan kekuatan kamu, dan kamu sanggup menjadi coba pekerjaan-pekerjaan yang lebih susah bersama dengan bayaran yang sudah pasti lebih tinggi!

Bisnis-bisnis online tanpa modal di atas sanggup ditunaikan hanya bersama dengan computer dan koneksi internet. Namun, terkecuali kamu bersedia mengalokasikan sedikit dana kamu untuk layanan pendukung seperti kamera yang lebih baik atau domain untuk web kamu, kamu sanggup tingkatkan mungkin berhasil bisnis kamu secara signifikan.


6. Jual jasa konsultasi


Merasa jago di sebuah bidang? Ini saatnya kamu menjajakan kahlianmu, nggak wajib malu karena cara ini sanggup tingkatkan pundi-pundi tabunganmu. Contohnya kamu ahli dan mengetahui tentang SEO atau Search Engine Optimization, keahlianmu ini sanggup punya nilai mahal. Kamu sanggup tawarkan jasa konsultasi online-mu ini lewat beraneka channel lho.


7. Survei berbayar

Cara ringan lain meraih duwit lewat online adalah bersama dengan melaksanakan survei berbayar dengan kata lain kamu akan dibayar sesudah isi survei. Nggak wajib modal kamu hanya wajib melacak beraneka survei berbayar yang tersebar di dunia maya. Tapi hati-hati penipuan ya!


8. Penerjemah

Bisnis yang satu ini termasuk sanggup kamu melaksanakan tanpa modal, kamu hanya wajib keahlianmu saja. Sekarang ini banyak perusahaan yang perlu jasa penerjemah bahasa baik dari bahasa asing ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Kalau kamu lulusan sastra keahlianmu yang satu ini sanggup dimanfaatkan nih. Nggak wajib ribet soal jam kerja karena kamu sanggup sesuaikan jam kerjamu sendiri. Merasa kurang percaya bersama dengan kemampuan? Coba tawarkan dulu keahlianmu ini ke kerabat terdekat, kumpulkan portofolio sesudah percaya tawarkan jasamu ke perusahaan yang membutuhkan.


9. Jasa desain

Suka iseng menggambar? Keisenganmu ini sanggup berbuah manis nih hanya bersama dengan menggambar atau mendesain kamu sanggup menghimpun duwit tambahan atau lebih-lebih lebih. Sekarang ini banyak yang perlu jasa desain lho. Mulai dari mendesain logo untuk ulang tahun hingga logo toko online shopping. Kalau kamu membawa keahlian di bidang yang satu ini udah sanggup dipastikan kamu sanggup meraih pendapatan tanpa mengeluarkan modal.


10. Fotografi


Sama seperti desain, fotografi termasuk tidak benar satu keahlian yang sanggup menghasilkan duwit di zaman saat ini ini. Seperti yang kamu ketahui nyaris tiap-tiap peristiwa dan acara sanggup diabadikan bersama dengan sebuah foto. Makanya nggak tidak benar terkecuali kamu membayangkan perihal yang satu ini sebagai bisnis tambahan. Walaupun nggak seratus prosen tanpa modak, keahlian fotografi ini benar-benar sanggup untungkan lho.

11. Admin sosial media

Pernah terpikirkan untuk jadi mimin sosmed? Kalau kamu senang bermain sosial tempat nggak tersedia salahnya memberanikan diri coba jadi admin sosial media. Pekerjaan yang satu ini sebenarnya terbilang baru namun benar-benar dibutuhkan lho. Apalagi saat ini udah menjadi menjamur akun-akun sosial tempat untuk berjualan. Kamu hanya wajib mengasah keahlian untuk sebabkan konten menarik.


12. Agen penjual properti

Punya banyak rekan dan jago marketing? Yuk cobalah jadi agen properti, bisnis yang satu ini termasuk sanggup dibilang tanpa modal dan risikonya pun sedikit. Sekarang ini kamu termasuk sanggup coba bisnis yang satu secara online. Banyak web yang tawarkan jasa agen properti yang sanggup segera kamu coba.

Apakah Artikel Bermanfaat ??
Beri Rating
5
4
3
2
1
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter