4 Aplikasi Saham & Reksadana Online Paling Aman Untuk Pemula

Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut. Jenis investasi yang paling populer belakangan ini adalah investasi saham dan reksadana.

 

4 Aplikasi Saham & Reksadana Online Paling Aman Untuk Pemula


Di era yang serba digital ini, investasi dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan bermodalkan smartphone atau ponsel android saja, ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan investasi pada saat ini, hanya bermodalkan 10.000 sampai 50.000 rupiah saja, anda bisa melakukan pembelian saham atau reksadana di pasar modal.


Berikut ini adalah 4 aplikasi online terbaik yang dapat anda gunakan untuk berinvestasi baik itu investasi saham maupun reksadana, beberapa aplikasi ini saya rekomendasikan karena mudah digunakan dan sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


4 Aplikasi Saham & Reksadana Online Paling Aman Untuk Pemula


1. Bibit

Aplikasi investasi online pertama adalah Bibit yang mengklaim telah didownload sebanyak 500 ribu kali secara gratis di PlayStore. Aplikasi ini memiliku fitur AI Robo Advisor yang akan memberitahukan kepada kamu daftar-daftar perusahaan yang memiliki potensi baik untuk berinvestasi.

Selain itu padaaplikasi ini kamu juga dapat menggunakan fitur "Ahli Waris". Sehingga kamu dapat memindahtangankan saham kepada pengguna yang mungkin saja meninggal dunia.


2. Bareksa

Diantara banyaknya marketplace reksa dana online, Bareksa bisa dikatakan yang paling tua, karena lebih duluan eksis dan juga merupakan satu-satunya marketplace reksa dana online yang memiliki lebih dari 100 produk reksa dana yang dapat dibeli dalam satu platform.

Tidak hanya reksa dana, terdapat juga produk unggulan lainnya. Seperti paket analysis reksa dana, tabungan umrah, fund academy hingga yang paling baru juga mulai menjual produk obligasi pemerintah.

Untuk yang ingin serius dalam reksa dana, Bareksa menyediakan paket layanan data yang didalamnya terdapat data historis reksa dana, saham dan obligasi, alat investasi, simulator reksa dana, evaluator, P/E band, matriks saham, dll

Bisa dibilang sebagai platform investasi yang lengkap, karena memberikan banyak pilihan investasi reksa dana dengan modal yang terjangkau. Dan pada saat ini aplikasi bareksa telah memiliki fitur sidik jari untuk melakukan login ke dalam sistem.


3. Ajaib

Berbeda dengan Bereksa dan Tanamduit yang mengharuskan investor memilih reksa dana mereka sendiri, di Ajaib justru investor akan direkomendasikan produk investasi reksa dana yang cocok sesuai dengan profil resiko dan data pribadi lainnya.

Dengan teknologi yang mempelajari profil resiko nasabah yang didukung teori Harry Markowitz – 1990 Nobel Prize in Economics Focus: “Modern Portfolio Theory”, Ajaib akan mengalokasikan dana investasi ketiga jenis reksa dana, yaitu reksa dana saham, pendapatan tetap dan pasar uang.

Kini Ajaib sudah menambah jumlah reksa dana yang dijual, dari sebelumnya hanya 3 produk, kini lebih banyak. Saya tidak hitung persis berapa jumlahnya, tapi yang pasti lebih mantap jadinya.

Uniknya Ajaib kini sudah mengemas produk reksa dana dengan lebih menarik, yaitu dengan kategori unik. seperti Investasi di perusahan BUMN, 30 saham terbaik dan masih banyak lagi.

Menurut saya sih ini niat banget, karena pihak Ajaib memilah dan melihat langsung portfolio reksa dana, sehingga bisa tau apa yang terbaik untuk penggunanya.


4. Tanamduit

Tanamduit merupakan platform reksa dana online yang bisa dikatakan sama saja dengan Bareksa, karena sama-sama menawarkan reksa dana dan obligasi. Hanya saja, Tanamduit lebih mudah digunakan karena dalam memilih produk reksa dana, sudah dikategorikan sesuai dengan profil resiko, mulai dari Resiko Rendah, Resiko Menengah dan Resiko Tinggi.

Dengan dikategorikan seperti ini, nasabah bisa dengan mudah memilih reksa dana yang mereka inginkan tanpa repot sortir 4 jenis reksa dana yang bisa membingungkan investor reksa dana pemula.


Nah itulah 4 Aplikasi Saham & Reksadana Online Paling Aman Untuk Pemula, demi keamanan bersama silahkan download aplikasi tersebut pada situs resminya atau google playstore.. Aplikasi mod dan aplikasi oprekan lainnya tidak saya rekomendasikan untuk digunakan untuk berinvestasi saham!.

Apakah Artikel Bermanfaat ??
Beri Rating
5
4
3
2
1
Lebih baru Terlama

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter